KISI-KISI SOAL PAS
SEMESTER 1 KABUPATEN TRENGGALEK
TAHUN PELAJARAN 2019/2020
|
Satuan
Pendidikan |
:
Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) |
Bentuk
Soal |
Pilihan Ganda |
Isian |
Uraian |
|
|
||||||||||
|
Mata
Pelajaran |
: Tema 3 Kegiatanku |
Jumlah
Soal |
20 |
10 |
5 |
|
|
||||||||||
|
Kelas |
: 1 |
Alokasi
Waktu |
90
Menit |
|
|||||||||||||
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||
No |
Mata Pelajaran |
Kompetensi Dasar |
Indikator Pencapaian |
Bentuk Soal |
Nomor Soal |
|||||||||||||
1 |
PKN |
3.1 Mengenal symbol sila-sila Pancasila dalam
lambang negara Garuda Pancasila |
Siswa dapat
menjelaskan symbol sila ketiga Pancasila |
Pilihan ganda |
1 |
|||||||||||||
Siswa dapat menyebutkan sikap yang sesuai
dengan sila pertama |
Pilihan ganda |
4 |
|
|||||||||||||||
Siswa dapat menyebutkan bunyi sila kedua
Pancasila |
Isian |
1 |
|
|||||||||||||||
|
||||||||||||||||||
3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam
kehidupan sehari-hari di rumah |
Siswa dapat menyebutkan aturan di rumah |
Pilihan ganda |
2,3 |
|
||||||||||||||
|
Isian |
2 |
|
|||||||||||||||
|
Uraian |
1 |
|
|||||||||||||||
|
|
|
|
|||||||||||||||
2 |
Bahasa
Indonesia |
3.7
Menentukan kosakata yang berkaitan dengan peristiwa siang dan malam melalui
teks pendek (gambar, tulisan, dan/syair lagu) dan/atau eksplorasi lingkungan |
Siswa dapat membedakan peristiwa siang hari |
Pilihan ganda |
5 |
|
||||||||||||
Siswa dapat menjelaskan tentang kegiatan yang
dilakukan di pagi dan di sore hari |
Pilihan ganda |
6,7 |
|
|||||||||||||||
Siswa dapat menjelaskan tentang kegiatan yang
dilakukan di malam hari |
Isian |
3 |
|
|||||||||||||||
3.8 Merinci ungkapan penyampaian terimakasih,
permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan,
perintah, dan petunjuk kepada oranglain dengan menggunakan Bahasa yang santun
secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata Bahasa daerah |
Siswa dapat
menentukan kalimat permintaan tolong |
Pilihan Ganda |
8 |
|
||||||||||||||
Siswa dapat menentukan kalimat ucapan
terimakasih |
Isian |
4 |
|
|||||||||||||||
Siswa dapat membuat kalimat dengan ungkapan
terimakasih |
Uraian |
2 |
|
|||||||||||||||
3 |
Matematika |
3.1
Menjelasakan makna bilangan cacah sampai dengan 99 sebagai banyak anggota
suatu kumpulan objek |
Siswa dapat menghitung jumlah benda |
Pilihan ganda |
9 |
|
||||||||||||
|
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
||||||||||||||||
|
|
|
|
|||||||||||||||
3.2 Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan
nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret
serta cara membacanya |
Siswa dapat membedakan nilai tempat pada bilangan |
Pilihan ganda |
10 |
|
||||||||||||||
Siswa dapat menentukan nilai tempat pada
bilangan |
Isian |
5 |
|
|||||||||||||||
|
|
|
|
|||||||||||||||
. |
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
3.3
Membandingkan dua bilangan sampai dua angka dengan menggunakan kumpulan
benda-benda konkret |
Siswa dapat membandingkan dua bilangan |
Pilihan Ganda |
11 |
|
||||||||||||
|
|
3.4
Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang
melibatkan bilangan cacah sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan
penjumlahan dan pengurangan |
Siswa dapat melakukan pengurangan dalam
kehidupan sehari-hari Siswa dapat melakukan penjumlahan dalam
kehidupan sehari-hari Siswa dapat melakukan pengurangan dalam
kehidupan sehari-hari |
Pilihan Ganda Isian Uraian |
12 6 3 |
|
||||||||||||
4 |
SBdP |
3.1 Memahami karya ekspresi dua dan tiga dimensi |
Siswa dapat menyebutkan bahan yang digunakan
untuk membuat karya kolase |
Pilihan ganda |
15 |
|
||||||||||||
|
Uraian |
4 |
|
|||||||||||||||
|
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
3.2
Memahami elemen music melalui lagu |
Siswa dapat menyanyikan lagu yang sesuai
dengan nada. Siswa dapat menjelaskan Panjang pendeknya
bunyi dalam lagu |
Pilihan ganda Isian |
13 7 |
|
||||||||||||
|
|
3.3
Mengenal gerak cepat dan gerak lambat pada sebuah tari |
Siswa dapat melakukan gerakan tari saman |
Pilihan ganda Isian |
14 8 |
|
||||||||||||
|
|
3.4
Memahami bahan alam dalam berkarya |
Siswa dapat menempelkan biji-bijian |
Pilihan ganda |
16 |
|
||||||||||||
5 |
PJOK |
3.3 Memahami pola gerak dasar manipulative sesuai
dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk
permaianan sederhana dan atau tradisional |
Siswa dapat melakukan cara menendang bola |
Pilihan ganda |
17 |
|
||||||||||||
Siswa dapat membedakan bola kasti |
Pilihan ganda |
18 |
|
|||||||||||||||
Siswa dapat melakuan cara menangkap,melempar
dan memantulkan bola |
Pilihan ganda |
19,20 |
|
|||||||||||||||
|
Isian |
9,10 |
|
|||||||||||||||
Siswa
dapat menyebutkan alat untuk bermain kasti |
Uraian |
5 |
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar