Kisi-Kisi Soal UAS Tematik Kelas I semester
1
Semester
I Tahun Pelajaran 2019/2020
Tema I
No. |
Muatan
Pelajaran |
Kompetensi Dasar |
Jenis Soal |
Kisi-kisi / Uraian Soal |
Nomor Soal |
Skor Maks |
||
1. |
PPKn |
3.2 3.3 |
Mengidentifikasi
aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah. Mengidentifikasi
keberagaman karateristik individu di rumah. |
PG |
Peserta didik dapat mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam
kehidupan sehari hari dirumah |
1 |
1 |
|
Sebelum tidur sebaiknya kita ….
a. menggosok gigi b. bermain c. makan |
||||||||
PG |
Peserta didik dapat mengidentifikasi aturan yang berlaku sehari
hari disekolah |
2 |
1 |
|||||
Ani setiap akan berangkat kesekolah selalu…dengan orang tua a. minta uang saku b. berpamitan c. marah |
||||||||
PG |
Peserta didik dapat mengidentifikasi perbedaan fisik anak
laki-laki dan perempuan |
3 |
1 |
|||||
Yang
termasuk cirri-ciri laki-laki adalah a. memakai rok b. berambut panjang c.berambut pendek |
||||||||
PG |
Peserta didik dapat mengidentifikasi perbdaan fisik anak
laki-laki dan perempuan |
4 |
1 |
|||||
Kurus dan gemuk adalah contoh keberagaman………. a. fisik b. agama c. kebudayaan |
||||||||
Isian |
Peserta didik dapat mengidentifikasi aturan yang berlaku saat
bermain |
1 |
2 |
|||||
Anak yang selalu menang sendiri akan .…
teman |
||||||||
Isian |
Peserta didik dapat mengidentifikasi aturan yang berlaku sehari
hari disekolah |
2 |
2 |
|||||
Yang
harus mematuhi peraturan dirumah adalah …. |
||||||||
Uraian |
Peserta didik dapat mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam
kehidupan sehari hari dirumah |
1 |
3 |
|||||
Bagaimana
sikapmu jika memiliki teman yang berkulit hitam, Sedangkan kamu berkulit putih ! |
||||||||
2 |
Bahasa
Indonesia |
3.1 3.2 3.3 3.4 |
Menjelaskan kegiatan persiapan membaca permulaan (cara
duduk wajar dan baik, jarak antara mata dan buku, cara memegang buku, cara
membalik halaman buku, gerakan mata dari kiri ke kanan, memilih tempat dengan
cahaya yang terang, dan etika membaca
buku) dengan cara yang benar. Mengemuka-kan
kegiatan persiapan menulis permulaan (cara duduk, cara memegang pensil, cara
menggerakkan pensil, cara meletakkan buku, jarak antara mata dan buku,
pemilihan tempat dengan cahaya yang terang) yang benar secara lisan Menguraikan
lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa
daerah atau bahasa daerah Menentukan
kosakata tentang anggota tubuh dan pancaindra serta perawatannya melalui teks
pendek (berupa gambar, tulisan, slogan sederhana, dan/atau syair lagu) dan
eksplorasi lingkungan |
PG |
Peserta didik dapat membedakan cara duduk yang benar saat
belajar |
5 |
1 |
|
Gambar
disamping ini menunjukkan bahwa Adi sedang………… a. melihat b. membaca c. menulis |
||||||||
PG |
Peserta didik dapat membedakan huruf vocal dan konsonan |
6 |
1 |
|||||
is
t i m e w a
huruf konsonan yang terdapat pada kata disamping adalah …. a. s t m j b. s t m w c.i s t i |
||||||||
PG |
Peserta didik mampu menggunakan anggota tubuh sesuai manfaatnya |
7 |
1 |
|||||
Aku mendengarkan suara musik dengan
kedua… .
a. telinga b. tangan c. mata |
||||||||
PG |
Peserta didik mampu memlihara kesehatan tubuh |
8 |
1 |
|||||
Untuk membersihkan gigi kita menggunakan………
a. pasta gigi b. sabun c. sampo |
||||||||
Isian |
Peserta
didik mampu membedakan cara membaca yang benar |
3 4 |
2 |
|||||
|
||||||||
Peserta
didik mampu menyusun huruf menjadi kata yang benar |
||||||||
Huruf
disamping "e- l- t- i- n- a-
g" bila disusun menjadi nama salah satu anggota tubuh, yaitu ... |
||||||||
Uraian |
Peserta didik dapat mengetahui akibat dari penggunaan panca
indra yang kurang benar |
2 |
2 |
|||||
Apa
akibatnya jika membaca ditempat yang gelap ? |
||||||||
3 |
Matematika |
3.1 3.2 3.3 3.4 |
Menjelaskan makna
bilangan cacah sampai dengan 99 sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek. Menjelaskan
bilangan sampai dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan
menggunakan kumpulan benda konkret serta cara membacanya. Membandingkan dua
bilangan sampai dua angka dengan menggunakan kumpulan benda- benda konkret Menjelaskan dan
melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah
sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan
pengurangan. |
PG |
Peserta didik mampu menghitung kumpulan suatu benda |
9 |
1 |
|
Jumlah gambar disamping ada…………….
a. 9 b. 10 c. 11 |
||||||||
PG |
|
10 |
1 |
|||||
yang tepat untuk mengisi titik-titik adalah…………
a. sama dengan b. sedikit c. banyak |
||||||||
PG |
|
11 |
1 |
|||||
Urukan bilangan disamping dari yang
terbesar ( 2, 5, 3, 4, )
a. 5, 4, 3, 2, b. 4, 5, 2, 3 c. 2, 3, 4, 5 |
||||||||
PG |
Peserta didik mampu melakukan penjumlahan dari benda yang
dilihatnya |
12 |
1 |
|||||
|
||||||||
Isian |
Peserta
didik dapat membandingkan dua kumpulan benda yang dilihatnya |
5 |
2 |
|||||
Gunakan kata lebih dari,
kurang dari, atau sama dengan. |
||||||||
Isian |
|
6 |
2 |
|||||
Hasil
pengurangan dari gambar di bawah ini
adalah …. |
||||||||
Peserta
didik mampu melengkapi bilangan yang masih kosong |
||||||||
Lengkapilah
angka dibawah ini dengan urutan yang benar |
||||||||
4 |
SBDP |
3.1 3.2 3.3 3.4 |
Mengenal
karya ekspresi dua dan tiga dimensi Mengenal elemen
musik melalui lagu Mengenal gerak
anggota tubuh melalui tari Mengenal bahan
alam dalam berkarya |
PG |
Peserta didik mampu membedakan suara |
13 |
1 |
|
Teman
kamu mempunyai suara yang berbeda-beda. Suara yang berbeda itu dinamakan……………. a. warna suara b. nada dasar c.
warna music |
||||||||
PG |
|
14 |
1 |
|||||
Anggota
tubuh yang disebutkan dalam lagu a. leher b.
dahi c. pipi |
||||||||
PG |
|
15 |
1 |
|||||
Melukis
dengan menggunakan jari dinamakan…. a. menggambar b.
pinger painting c.
mewarnai |
||||||||
PG |
|
16 |
1 |
|||||
Bahan
dasar dari boneka disamping adalah… a.
kulit jagung b.
kertas c.
plastic |
||||||||
Isian |
Peserta didik mampu mengidentifikasi bahan alam yang dapat
digunakan untuk membuat karya seni |
7 |
2 |
|||||
Bahan
alam yang dapat digunakan untuk membuat hiasan adalah |
||||||||
Isian |
Peserta didik mampu menjelaskan arti kolase |
|
|
|||||
Uraian |
Kolase
adalah melukis dengan cara |
8 4 |
2 |
|||||
|
||||||||
4.
Beni menggambar dengan jari, dinamakan dengan istilah ! |
||||||||
|
||||||||
5 |
PJOK |
3.1 3.4 3.8 |
Memahami gerak
dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan
dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional Memahami menjaga
sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri, jalan), dan bergerak secara lentur
serta seimbang dalam rangka pembentukan tubuh melalui permainan sederhana dan
atau tradisional Memahami
bagian-bagian tubuh, bagian tubuh yang boleh dan tidak boleh disentuh orang
lain, cara menjaga kebersihannya, dan kebersihan pakaian |
PG |
Pesertadidik mampu mengidentifikasi gerak lokomotor dan gerak non lokomotor |
17 |
1 |
|
Gerak
melangkahkan kaki disebut… a.berlari b.
melompat c.
berjalan |
||||||||
PG |
Peserta didik mampu mengidentifikasi kegiatan sebelum berolahraga |
18 |
1 |
|||||
.
Sebelum olah raga kita harus melakukan…. a.pemanasan b.
melompat c.
berjalan |
||||||||
PG |
Peserta didik mampu
mengidentifikasi bagian bagian tubuh yang boleh dipegang oleh orang lain dan
yang tidak boleh dipegang oleh orang
lain |
19 |
1 |
|||||
Bagian
tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain adalah… a.mata b.
tangan c.
kaki |
||||||||
PG |
|
20 |
1 |
|||||
Adi
sedang…bola a. melempar b. menendang c.
memukul |
||||||||
|
Peserta didik mampu melakukan permainan tradisional |
|
|
|||||
isian |
|
9 |
|
|||||
|
|
|
|
|||||
|
Peserta didik mampu
mengiudentifikasialat - alat yang digunakan dalam berolahraga |
|
|
|||||
Isian uraian |
Alat yang diperlukan untuk
bermain pada gambar diatas adalah . . . . |
10 5 |
2 |
|||||
|
||||||||
5.Dayu
sedang bermain apa |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar